>

Efek dua TOne dalam 1 foto

duo tone 1

Duplikat layer background dengan menekan CTRL + J ( buat perbandingan aja nantinya )

duo tone 2

Klik add new fill and adjustment layer. pilih channel mixer

duo tone 3

Setting channel mixer nya.. Settingan di gambar gak mutlak yah.. semua tergantung dari pencahayaan dan warna foto. jadi sesuai selera aja.

duo tone 4

sekarang klik lagi add new fill and adjustment layer pilih selective Kolor color

duo tone 5

Setting selective color nya… sekali lagi, ini gak mutlak.. jadi harus dicoba-coba sendiri.. biar dapet gambar yang sesuai dengan selera

duo tone 6

Tekan ctrl + J untuk menduplikat layer 1 (gambar asli ) lalu pindahin jadi layer paling atas

duo tone 7

Buat kotak dengan rectangle marquee tool

duo tone 8

Klik select > Inverse lalu tekan delete atau Klik edit > CUT

duo tone 9

Klik kanan layer yang paling atas tadi ( layer gambar copy ) > blending Options

duo tone 10

Klik Image > Adjustment > Channel Mixer .. Setting seperti dibawah .. Saya mohon sekaliiiii lagi buat ngomong.. ini gak mutalk eh mutlak ( tuh jadi salah nulis ).. tergantung gambar nya yah..cari-cari sendiri style visual masing-masing.

duo tone 11

Hasilnya kayak begini :

duo tone 12

Selamat mencoba..

Kalo kurang jelas saya kasih videonya nih :

Artikel Efek dua TOne dalam 1 foto ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Cara Membuat Foto manjadi Vektor,