>
Diluncurkan secara resmi dari pangkalannya pada 12 agustus 2010, Blackberry Torch 9800 kini sudah menjadi ponsel pintar favorit pecinta Blackberry di seluruh dunia. Berbanding terbalik dengan model lawasnya, terdapat banyak perubahan-perubahan pada Blackberry Torch 9800, yang tentunya semakin membuat penggemar gadget jatuh cinta kepadanya.

Apa sih yang menarik dari Blackberry Torch 9800 ini? Baiklah, saya mengerti. Anda sudah penasaran dengan kelebihan dan fitur-fitur kerennya.

Bagi anda yang belum pernah menggunakan Blackberry, kelebihan utama Blackberry dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya, antara lain adalah:

1. Fitur email yang baik – Jika anda adalah orang yang sangat bergantung pada email alias pebisnis atau lainnya, Blackberry adalah ponsel pintar untuk anda.
2. Blackberry Messenger – atau yang sering disingkat dengan BBM, mengizinkan anda untuk berbagi gambar, video, audio, dan chatting-an secara gratis dengan teman-teman anda yang juga pengguna Blackberry. Kabar baiknya, BBM ini cuma ada di Blackberry.
3. Baterainya tahan lama – Anda tidak perlu lagi gelisah ponsel anda akan kehabisan baterai ditengah-tengah pekerjaan anda. Baterai Blackberry dikenal sebagai baterai yang tahan lama.
4. Tetap online dimana saja – Dengan paket Internet yang disediakan untuk pengguna Blackberry, anda bisa mengecek kotak masuk email anda setiap saat dan tentunya mejelajahi dunia maya kapanpun dan dimanapun.

Jika anda adalah pengguna Blackberry yang mungkin sudah bosan dengan model Blackberry anda dan ingin “beli yang baru”, berikut ini adalah kelebihan-kelebihan Blackberry Torch 9800 dibandingkan dengan model lawasnya, antara lain adalah:

1. Blackberry OS 6

Blackberry Torch adalah ponsel pintar Blackberry pertama yang menggunakan sistem operasi Blackberry 6. Hasilnya? Antarmuka yang lebih menawan dan peforma yang lebih cepat.
2. Full HTML Webkit Browser

Pada Blackberry model terdahulu, terdapat kelemahan pada web browser. Pada model ini, kelemahan itu sudah diperbaiki dengan WebKit browser terbaru yang membuatnya mendukung tab browsing dan pinch to zoom. Kini, anda dapat berselancar di dunia maya dengan tampilan yang sama seperti tampilan browser pada Android dan iPhone.
3. Touch Screen + Full Qwerty keyboard

Blackberry Torch memberikan pilihan kepada anda untuk menggunakan layar sentuh atau qwerty keyboard. Jika anda sudah terbiasa dengan layar sentuh, Blackberry Torch memiliki layar sentuh berukuran 3.2 inci dan jika anda lebih suka dengan keyboard fisik, terdapat Blackberry Torch Slide Qwerty keyboard yang langsung bisa anda gunakan.
4. Kamera 5 Megapixel

Kamera yang beresolusi 5 megapixel (2592 x 1944 piksel) yang dilengkapi dengan flash LED + autofocus akan membuat foto-foto yang anda “jepret” semakin berkualitas. Fungsi flash sendiri akan membantu anda memotret di ruang yang kurang cahaya.

Blackberry Torch 9800 sendiri di Indonesia dilepas dengan harga 7 juta-an. Bagaimana? Tertarik ingin membelinya? Jangan lupa kasih tau saya ya…😀

Sekian…

http://www.youtube.com/get_player